Indosterling
0

Indosterling Technomedia Telah Hadir di Bursa Efek Sejak Juni 2020

Anak perusahaan Indosterling Group, PT Indosterling Technomedia Tbk, sejak Juni 2020 telah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui proses penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO). Meski masih dalam keadaan pandemic Covid-19, ternyata animo masyarakat cukup baik untuk mengkoleksi saham ini. Tercatat bahwa pada harga pembukaan Rp.160 persaham harga saham TECH […]

Anak perusahaan Indosterling Group, PT Indosterling Technomedia Tbk, sejak Juni 2020 telah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui proses penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO). Meski masih dalam keadaan pandemic Covid-19, ternyata animo masyarakat cukup baik untuk mengkoleksi saham ini. Tercatat bahwa pada harga pembukaan Rp.160 persaham harga saham TECH telah melonjak 35 persen ke Rp 216. Saat ini pergerakan harga tech pertanggal 11 Decemer 2020 tercatat paling tinggi di titik 310.  Diharapkan nilai TECH akan terus meningkat seiring dengan berhasilnya program Pemulihan Ekonomi Nasional serta sentimen positif bursa belakangan ini.

“Untuk kondisi pasar saat ini posisi harga cukup bagus dan layak dikoleksi ”, menurut Ahaddin Sibarani trader yang biasa aktif di bursa.

Untuk diketahu bahwa Emiten berkode TECH ini telah menawarkan 251.300.000 saham atas nama atau sebanyak-banyaknya 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dengan harga pencatatan perdana sebesar Rp160 pada waktu IPO (Initial Public Offering).

Dana hasil dari Penawaran Umum Perdana Saham yang akan diterima oleh Perseroan, setelah dikurangi biaya-biaya emisi adalah sekitar Rp35 miliar. Perusahan juga mengumumkan bahwa dana tersebut akan dipergunakan sebagai modal kerja dan entitas anak dengan persentase sebagai berikut :

1. Sekitar 58,00% akan dialokasikan ke PT Technomedia Sarana Semesta. Entitas anak Perseroan memiliki bidang usaha berupa IT consulting and platform development.

2. Sekitar 22,00% akan dialokasikan ke Perseroan.

3. Sekitar 20,00% akan dialokasikan ke entitas anak Perseroan yang bergerak di bidang  penyediaan solusi teknologi yang terintegrasi khususnya di industri food & beverage yaitu PT Technomedia Multi Sejahtera.

Selain itu Direktur Utama Perseroan Billy Andrian pada kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa kehadiran Indosterling Technomedia diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk semakin menyukseskan program Yuk Nabung Saham! yang digagas oleh Bursa Efek Indonesia. Hal ini di amini oleh Komisaris Utama Perseroan, Sean Hanley Willian yang turut hadir pada acara tersebut.

Sebagai informasi, Yuk Nabung Saham (YNS) merupakan kampanye yang diselenggarakan oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk mengajak masyarakat sebagai calon investor untuk berinvestasi di pasar modal dengan membeli Saham secara rutin dan berkala. Yuk Nabung Saham (YNS) merupakan kampanye untuk mengajak masyarakat sebagai calon investor untuk berinvestasi di pasar modal dengan membeli Saham secara rutin dan berkala. Kampanye ini dimaksudkan agar merubah kebiasaan masyarakat Indonesia dari kebiasaan menabung menjadi berinvestasi, sehingga masyarakat Indonesia mulai bergerak dari saving society menjadi investing society. Kampanye Yuk Nabung Saham ini diluncurkan pada tanggal 12 November 2015 oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Muhammad Jusuf Kalla di Main Hall Gedung Indonesia Stock Exchange.

Lebih lanjut Andrian menyampaikan, dengan adanya saham TECH dapat menambah alternatif pilihan investasi saham serta memberikan kesempatan yang luas bagi seluruh lapisan masyarakat untuk dapat turut memiliki perusahaan melalui bursa.

Oleh karena itu, Perseroan, senantiasa akan menerapkan langkah-langkah pengelolaan perusahaan secara baik dan benar agar dapat melangkah sebagai perusahaan publik yang transparan dan bertanggung jawab kepada seluruh pihak-pihak terkait. TECH sendiri pada kesempatan penawaran perdanan (IPO), telah menunjuk PT Sinarmas Sekuritas sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek. Sedangkan PT Philip Sekuritas dan PT Semesta Indovest bertindak sebagai Penjamin Emisi Efek.

There are 0 comments

Leave a comment

Want to express your opinion?
Leave a reply!