Indosterling
0

Tapestrix (TPX), Sebuah Social Network Teranyar Besutan PT Indosterling

Hampir semua orang sudah mengetahui media social network, facebook, twitter, Instagram dan lain lain. Facebook dianggap mewakili sebuah platform yang lengkap untuk komunikasi maupun multimedia. Namun  platform Facebook dianggap belum ideal untuk mengenalkan identitas sebuah brand, maupun mengembangkannya secara komprehensif. Peluang ini dimanfaatkan oleh Tapestrix, sebuah platform sosial media alternatif yang dapat dikustomisasi sesuai keinginan. […]

Tapestrix

Tapestrix

Hampir semua orang sudah mengetahui media social network, facebook, twitter, Instagram dan lain lain. Facebook dianggap mewakili sebuah platform yang lengkap untuk komunikasi maupun multimedia. Namun  platform Facebook dianggap belum ideal untuk mengenalkan identitas sebuah brand, maupun mengembangkannya secara komprehensif.

Peluang ini dimanfaatkan oleh Tapestrix, sebuah platform sosial media alternatif yang dapat dikustomisasi sesuai keinginan. “Ini platform yang bisa dikustomisasi. Sedangkan Facebook ideal untuk komunikasi virtual saja, tapi untuk brand, Facebook terbatas, tidak mampu menampilkan identitas brand secara lengkap,” ujar Founder Tapestrix, William Henley dalam keterangannya di Jakarta, 1 Desember 2011 lalu.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Tapestrix mempunyai fungsionalitas yang tak berbeda dengan facebook yakni komunikasi 2 arah, update foto, update status, dan bisa mengintegrasikan identitas brand dengan lebih baik tetapi, dengan penyempurnaan tampilan sesuai keinginan klien.

Sebagai jejaring media social baru, Tapestrix menggelar beberapa event atau kegiatan untuk memperkuat manfaat beserta kehadirannya.  Beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh Tapestrix diantaranya :

Pertama, PT IndoSterling Technomedia melalui Tapestrix (TPX) mengadakan kontes buat komunitas dengan tema “Our Community, Our Rules”. Kontes ini dilatarbelakangi oleh fakta kurangnya perhatian akan sebuah kebutuhan komunitas. TPX melalui fitur dan fungsionalitas layaknya sebuah social networking platform berharap dapat membantu komunitas dan brand owner di Nusantara untuk menunjukkan jati diri mereka.

Seperti yang diungkapkan oleh William Henley selaku pendiri TPX dalam siaran tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (7/7), TPX komunitas dan brand owner bisa memiliki social platform yang fully customized dan bahkan bisa dikembangkan menjadi sumber revenue untuk komunitas dan merek. Adapun komunitas yang telah menggunakan platform TPX antara lain: pitstop.otopedia.com; cewequat.com; supergirlies.com; aureliadevi.com.

Selain kontes, TPX juga menyelenggarakan kuis #tpxcontest2013 di Twitter @tapestrix yang terbagi dalam tiga fase. Hadiah yang disediakan antara lain uang tunai, voucher pulsa, dan buka puasa Bersama.

Kemudian Tapetris yang dibawah naungan PT. IndoSterling Technomedia, bekerjasama dengan  Pas FM membuat komunitas pendengar radio yang juga tersebar di tiga kota besar lainnya seperti di Surabaya, Semarang, dan Solo.

Robert Saputra, selaku Chief Marketing Officer Pas Fm menyatakan “Posisi kami sebagai radio bisnis jelas menjadikan penyampaian berita-berita bisnis terkini kepada para pendengar kami sangatlah penting agar kami selalu menjadi yang terdepan. Dan saat ini, dengan tren informasi yang tersebar secara instan, kami menyadari kebutuhan para pendengar kami untuk selalu mendapatkan informasi terkini untuk membantu mereka bekerja, berbagi, berdiskusi, dan membuat keputusan-keputusan bisnis yang tepat. Jaringan media social milik kami sendiri ini memungkinkan kami untuk benar-benar bisa memberikan semua informasi bisnis terkini, baik secara on-air dan online, secara langsung.”

Buat mewujudkan ide yang brillian ini, Pas FM bekerjasa sama dengan PT. IndoSterling Technomedia selaku developer dari Tapestrix (TPX) – sebuah Enterprise Social Platform yang bisa dioptimalkan buat penerapan sesuai kebutuhan, sehingga perusahaan dan brand bisa berhubungan dan berinteraksi dengan komunitas serta konsumen mereka secara real-time.

“Kami bangga dan senang atas kepercayaan yang diberikan Pas Fm untuk membantu mereka menjadi lebih dekat dan akrab dengan para pendengarnya dengan mengikutsertakan Tapestrix dalam strategi media social mereka. Tapestrix tidak saja bisa memperkuat posisi kepemimpinan Pas Fm dalam menyampaikan berita-berita bisnis unggulan namun juga mempertahankan dan mengembangkan hubungan stasiun radio tersebut dengan para pendengar setianya, baik perusahaan maupun individu-individu, secara on-air dan off-air,” ujar William Henley, CEO dari PT Indo Sterling Technomedia.

Dengan rangkaian event yang laksanakan, diharapkan brand Tapetrix perlahan mempunyai pondasi yang kokoh di dunia social network

There are 0 comments

Leave a comment

Want to express your opinion?
Leave a reply!