Get Adobe Flash player
Reuters

Strategi Belajar Saham

Professional Traders yang baik mengelola investasi saham selayaknya para prajurit (Soldier) yang berada dalam sebuah peperangan. Untuk menang dalam petarungan, para prajurit tersebut harus dilengkapi dengan pengetahuan, pengarahan dan perlengkapan senjata yang memadai. Selain itu, prajurit juga harus memilik mental “SADIS”. Dalam arti, prajurit harus berani melumpuhkan lawan dan rela berkorban demi meraih kemenangan.

Sama halnya dalam stocks trading, salah satu kunci kesuksesan Professional Traders dalam meraih kemenangannya adalah dengan memiliki mental atau pola pikir “SADIS”. Namun pengertian sadis di sini harus tetap positif yaitu SAbar dalam meraih keuntungan (profit taking) supaya bisa mendapatkan keuntungan yang optimal dan DISiplin dalam exit (cut loss) untuk menekan tingkat resiko sekecil mungkin.

Di sini Mastermind Trader bisa membagikan 2 (dua) cara agar seorang Trader bisa SADIS dalam stocks trading.

Pertama

Membuat perencanaan perdagangan (Journal Trade Plan) dan menghitung ratio risk:reward secara tertulis sebelum melakukan investasi saham.

Kedua

Memposisikan diri kita sebagai pengelola (Hedge Fund Manager) atas investasi saham kita dan bukan sebagai pemilik (Owner atau Shareholder) atas investasi saham tersebut. Sebagai seorang Hedge Fund Manager, kita tidak bisa semaunya mengambil keputusan di luar Journal Trade Plan yang telah kita buat.

Sekarang, tanyakan kepada diri Anda masing-masing, sudah cukup SADIS kah Anda dalam stocks trading?

Sekian dari kami. Semoga bermanfaat. Be a Mastermind Trader!

Hormat Kami

Belajar Saham

Leave a Reply

info
Sponsor
Stock Twits